Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Lakukan Pengamanan Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gabungan TNI/Polri melaksanakan pengamanan dan penyekatan berkaitan tentang peraturan pemerintah mengenai larangan mudik dalam masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Senin (10/5).

Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Pelda Okariyanto, mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan bersama tim gabungan seperti di pos pelayanan yang ada di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di sekitar kantor Pemkab Pesbar ini sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya kendaraan pemudik dari luar daerah yang nekat melintas.

Bacaan Lainnya


“Kita tidak ingin muncul cluster baru penyebaran Covid-19 yang masuk wilayah Pesbar ini, sehingga pengamanan pemudik terus diperketat,” kata dia.

Dijelaskannya, para pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah Pesbar diwajibkan memakai masker. Selain itu juga bagi pengendara yang ditengarai merupakan pemudik juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta harus menunjukan surat bebas Covid-19.

Di wilayah Koramil 422-03/Pesisir Tengah ini ada beberapa titik lokasi Pos Penyekatan untuk memantau dan mengawasi langsung, baik kendaraan pribadi, kendaraan umum maupun angkutan barang.

“Hal ini sebagai upaya untuk menjaring para pemudik yang masuk dan atau melintasi wilayah ini guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.(yan/mlo)




Pos terkait