Babinsa Koramil 422/07 Motori Satgas Laksanakan Penyemprotan Disinfektan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –Guna menyikapi peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19,  Babinsa Koramil 422-07/Batubrak Serma Marji bersama Satgas Covid-19 Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak melakukan penyemprotan disinfektan  di wilayah setempat, Minggu(25/7).

Kegiatan sterilisasi wilayah itu dilakukan ke sejumlah fasilitas umum mulai dari balai pekon, sarana ibadah hingga rumah warga. Dengan menggunakan peralatan manual para petugas menyisiri seluruh sudut wilayah setempat. 

Bacaan Lainnya

Babinsa Pekon Kerang Serma Marji mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah itu dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi guna menekan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Lambar khususnya di Kecamatan Batubrak.

“Apalagi akhir-akhir ini kasus kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Batubrak ini mengalami peningkatan dan ini merupakan bentuk aksi dari kami selaku bagian dari Tim Posko PPKM untuk mencegah penyebarannya,” ujarnya. 

Sementara itu Pjs Danramil 422-07/Batubrak Kapten Inf Suroto mengatakan bahwa keberadaan Babinsa di wilayah binaannya akan senantiasa siap membantu Pemerintah pekon dan Kecamatan dalam upaya pencegahan salah satunya dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. 

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita untuk mencegah, meminimalisir dan menghindarkan masyarakat dari ancaman virus Corona dan babinsa di setiap wilayah binaannya akan selalu siap mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan wabah ini,” ujarnya  

Lebih lanjut, dia juga berpesan, meski seluruh fasilitas umum sudah disemprot disinfektan, bukan berarti warga sudah terbebas dari ancaman Covid-19 sehingga Kewaspadaan harus tetap diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini sifatnya hanya pencegahan, jadi warga harus tetap  waspada dan tidak kendor menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas di luar rumah,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait