Babinsa Koramil Kedaton Lakukan Pembinaan Tutorial UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Serda Guratno melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui Program Unggulan Pembuatan Sosis dan Kulit Lumpia.

Diketahui bahwa melalui program unggulannya tersebut, Serda Guratno membina salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pembuatan Sosis dan kulit Lumpia yang ada di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

Serda Guratno mengungkapkan, disela waktu yang ada, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu warga binaannya yang bergerak dalam suatu usaha skala Home Industri berupa pembuatan makanan Sosis dan kulit Lumpia di Jln. Badak, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung.

“Apa yang dilakukan warganya tersebut, dinilai sangat baik. Pasalnya sampai dengan saat ini, Bapak Edward pelaku usaha sudah memiliki 25 orang karyawan yang merupakan warga sekitar,” ungkap Guratno.

Lanjutnya, hal ini patut didukung karena dengan adanya suatu usaha yang dikelola oleh Edward dapat membantu perekonomian warga sekitarnya.

Sementara itu, Edward mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Babinsa Serda Guratno kepadanya. 

“Keberadaannya sebagai Babinsa disini benar-benar dapat dirasakan, pasalnya Serda Guratno terus mendukung dan memotivasi saya untuk tetap semangat, sehingga keberadaan saya dalam menjalankan usaha ini juga dapat dirasakan oleh warga sekitar,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait