Babinsa Koramil Kedaton Monitor Pemakaman Jenazah Warga Binaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Sertu Septianto monitoring pemakaman jenazah oleh tim evakuasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung di tempat pemakaman umum (TPU) Almul Hudah Palapa, Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Minggu (18/7).

Dalam pelaksanaannya, pemakaman dilakukan oleh personel TNI, Polri dan Pemerintah kota Bandarlampung yang tergabung dalam tim evakuasi gugus tugas Bandarlampung sesuai SOP Prokes Covid-19.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Septianto mengatakan, kegiatan monitoring guna memantau perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan.

“Ya, dengan adanya kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa setempat wajib mengetahui,” kata Sertu Septianto

Ia juga mengatakan Hal tersebut merupakan salah satu tanggung jawab seorang Babinsa guna mengetahui dan melaporkan situasi yang berkembang di wilayah binaan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan setempat turut mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi pemakaman untuk mematuhi Prokes Covid-19.

“Tujuannya, agar masyarakat mematuhi Prokes dengan melakukan jaga jarak dan memakai masker sehingga terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” tandasnya

Prosesi pemakaman dihadiri juga oleh Kabid P2PL Bandarlampung Eka, Kasat Sabhara Kompol Suwandi serta keluarga/kerabat duka. (*/mlo)


Pos terkait