Babinsa Koramil Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Arfai melaksanakan silaturahmi kepada warga masyarakat di kelurahan Waylaga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung, Minggu (14/2).

Ditengah kesibukannya selaku Babinsa, Sertu Arfai menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) guna meningkatkan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

“Komsos merupakan kegiatan yang rutin dilakukan disela waktu kesibukan sebagai Babinsa. Itu perlu dilakukan guna menunjang tugas pokok sebagai Babinsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan komsosnya tersebut, melakukan kegiatan anjangsana ke warga, guna mempererat tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat maupun warga yang ada di wilayah binaannya.

Dijelaskan bahwa, dengan melakukan Komsos secara rutin, setidaknya ia dapat mengontrol serta mengetahui hal-hal yang berkembang di wilayah binaannya, sehingga kedepannya dapat melakukan deteksi atau cegah dini sebelum terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga mengimbau warga agar sama-sama saling mengingatkan warga lainnya untuk tetap patuhi Prokes. Guna terhindar dari pemaparan virus Covid-19,” tandasnya. (*/mlo)


Pos terkait