Babinsa Koramil Panjang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Kopda Yayan Babinsa Koramil 01/Panjang Kodim 0410/KBL bersama Satgas Covid-19 Sukarame, memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Puskesmas Permata Jl. Pulau Sebesi, Sukarame Kota Bandarlampung, Selasa (28/9).

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. 

Bacaan Lainnya

Kemudian, Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Sukarame dalam vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Babinsa Kopda Yayan berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan prokes yakni Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait