Babinsa Koramil TKP Pantau Aksi Unras FSPMI di Disnaker Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 05/TKP Kodim 0410/KBL Serma Hermanto bersama aparat kepolisian setempat melaksanakan pengamanan dan pemantauan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Lampung di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung Jln Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandarlampung, Rabu (10/11)

Adapun beberapa tuntutan dalam aksi unjuk rasa (Unras) tersebut antara lain yakni Naikkan UMP & UMK Provinsi Lampung Tahun 2022 sebesar lebih kurang lebih 10 persen, Tetap berlakukan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota, Cabut Omnibus Law-Undang-Undang No.11/2020, Cipta Kerja dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) di perusahaan tanpa Omnibus Law.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serma Hermanto mengatakan, pengamanan dan pantauan aksi Unras dianggap perlu dilakukan oleh Babinsa, guna mengetahui perkembangan situasi pada wilayah binaan.

“Dalam pantauan ini, sekaligus juga dilakukan pengamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi,” kata Hermanto.

Apalagi, menurutnya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga pantauan ini benar-benar perlu dilakukan olehnya dan aparat kepolisian.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 12.30 WIB aksi Unras selesai dalam keadaan aman. Selanjutnya, massa aksi membubarkan diri dengan tertib,” pungkasnya. (*/mlo)

Pos terkait