Babinsa Lakukan Serbuan Vaksinasi Secara Door to Door di Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemerataan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Serda Yudi Yanto Babinsa Koramil 422-05/Belalau Kodim 0422/Lampung Barat, melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 secara door to door kepada masyarakat di Pekon Pampangan dan Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, Jumat (19/11).

Serda Yudi Yanto mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut tidak akan berlangsung dengan baik tanpa ada koordinasi dengan para ketua Rt dan RW setempat.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga berterimakasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang selalu menemani dan mendukung kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0422/LB.

Terpisah Danramil 422-05/Belalau Kapten Arm Sahabudin mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi itu akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Selama masih banyak warga yang belum tervaksin, kami bersama para Babinsa akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi baik secara door to door maupun dengan cara membuka gerai vaksinasi,” tegasnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang tervaksin akan mempercepat herd immunity dengan kekuatan kelompok untuk menahan serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara Peratin Giham Hermanto menyampaikan terimakasih kepada TNI, Polri dan Nakes yang telah bekerja maksimal dan optimal dalam percepatan vaksinasi guna meraih Herd Imunitas.

“Kepada warga saya juga berharap memanfaatkan waktu vaksin gratis ini untuk kesehatan bersama,” tandasnya.(r1n/mlo)

Pos terkait