Babinsa Monitor Kasus Pengeroyokan di Puskesmas Kedaton

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Sertu Supriyanto bersama Bhabinktibmas memonitor insiden terjadinya pengeroyokan terhadap salah satu perawat Puskemas Kedaton, Bandarlampung.

Berdasarkan keterangan yang didapat, peristiwa pengeroyokan itu dilakukan tiga Orang Tidak Dikenal (OTK) terhadap korban bernama Rendi Kurniawan berusia 26 tahun yang merupakan perawat honorer Puskesmas Kedaton.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan sumber informasi terkait adanya pengeroyokan tersebut, Babinsa Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas langsung menuju Tempat Terjadinya Perkara (TKP) yang berada di Puskesmas Kedaton guna memastikan terhadap informasi yang diperoleh sebelumnya.

“Ya, ada insiden pengeroyokan terhadap salah satu perawat Puskesmas tersebut benar adanya, ini miskomunikasi,” kata Babinsa Supriyanto melalui pesan singkat, Minggu (4/7).

Berdasarkan hasil pemantauan atas insiden pengeroyokan kronologisnya terjadi saat ketiga OTK  hendak meminjam sebuah tabung Oksigen milik Puskesmas Kedaton dengan alasan untuk orang tua (ayah) pelaku yang sedang sakit, namun hal tersebut tidak diijinkan oleh korban dan menyarankan agar orang tua pelaku dibawa ke Puskesmas dikarenakan tabung oksigen tersebut dibutuhkan.

“Untuk pasien UGD Puskesmas, saran petugas Puskesmas sudah benar.

Namun atas saran tersebut justru membuat para pelaku menjadi tersinggung dan mengakibatkan pengeroyokan terhadap korban dan selanjutnya para pelaku pergi melarikan diri,”ujar Sertu Supriyanto.

Lanjutnya, Dampak dari akibat pengeroyokan tersebut, wajah korban sedikit memar.

“Saat ini korban telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek  Kedaton,” tandas Babinsa Sertu Supriyanto, mendampingi Babinkamtibmas setempat. (*/mlo)


Pos terkait