Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Kedondong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Kodim 0421/LS bersama Bhabinkamtibmas terus berupaya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) kepada warga Kedondong, Way Lima dan Way Khilau, Minggu (5/4).

Sosialisasi yang disampaikan kepada warga yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu sampai dua meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu diperlukan kecuali keadaan mendesak karena sakit atau keperluan lainnya.

“Ini wajib kami sosialisasikan. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah mengenai anjuran dalam pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19. Jaga jarak satu sampai dengan dua meter, pakai masker apabila sakit agar tidak menulari orang lain. Serta  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal,” ungkap Babinsa Serma Murtijo, Minggu (5/4)

Dikatakan, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau “Social Distancing” kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau Physical Distancing.

“Sesuai instruksi pimpinan, setiap hari kita sosialisasikan ke warga. Nah, banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialisasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap dengan sosialisasi yang diberikan,  masyarakat bisa menaati arahan dari pemerintah, atau tim medis.

“Banyak berdoa kepada Allah SWT, Insya Allah kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” tambahnya.

Sementara, salah satu warga Kedondong, Sutiyono mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil Kedondong dan Bhabinkamtibmas

“Saya selaku warga sangat terbantu oleh Informasi, sosialisasi serta himbauan dari Pak Babinsa. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lain, terutama kepada keluarga dirumah,” singkatnya. (rls/ozi/mlo)



Pos terkait