Babinsa-Warga Berjibaku Bersihkan Sisa Material Longsor di Jalan Nasional 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah masyarakat, perangkat pekon serta anggota Babinsa Koramil 422-05/Belalau, Kodim 0422 Lampung Barat membersihkan sisa material longsor di jalan lintas nasional tepatnya di Pekon Bakhu, kecamatan Batuketulis yang menutupi sebagian badan jalan, Minggu (18/4).

Diketahui, hujan deras yang melanda kawasan itu pada Sabtu malam (17/4) mengakibatkan tebing yang berada di atas jalan nasional kawasan tersebut longsor. Meski kecil, namun tumpukan tanah dari tebing tersebut menutupi hampir sebagian badan jalan sehingga arus lalu lintas terganggu.

Bacaan Lainnya

Babinsa 422/05 Belalau, Serda Dwi Susilo mengatakan, agar lalu lintas orang maupun barang dapat berjalan normal, pihaknya bersama warga dan aparat pekon melakukan gotong-royong untuk membersihkan badan jalan yang tertutup material longsor tersebut.

“Longsor ini terjadi tadi malam di tengah guyuran hujan, dan karena pasca kejadian belum ada penanganan maka kami bersama warga bergotong membersihkan sisa material longsor tersebut untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,” kata dia. 

Atas peristiwa tersebut,  pihaknya mengimbau pengguna jalan agar tetap waspada, terutama saat melintas di beberapa titik ruas jalan wilayah tersebut, mengingat akses jalan tersebut berada tepat di bawah perbukitan yang rawan terjadi longsor. 

“Kami menghimbau pengguna jalan agar waspada saat melintas di beberapa titik wilayah Kecamatan Batuketulis, karena di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini berpotensi mengakibatkan bencana longsor dan pohon tumbang,” pesannya. 

Selanjutnya, ia menambahkan kepada pengguna jalan agar apabila terjadi bencana segera berkoordinasi dengan perangkat pekon setempat atau dinas terkait untuk mempercepat penanggulangan.(edi/mlo)


Pos terkait