Badan Jalan Dipastikan Bersih, Pasca Tertimbun Longsor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca terjadinya bencana tanah longsor yang sempat mengakibatkan tertutupnya badan jalan di ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Kamis (23/7) meski sudah bisa dilalui kendaraan namun masih menyisakan material longsor.

Satker Pelaksana Jalan Nasional wilayah II, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung pada Kementerian PUPR telah berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar melalui Dinas PUPR untuk segera membersihkan sisa material longsor secara total sehingga badan jalan tersebut benar-benar aman dilalui kendaraan.

Bacaan Lainnya



“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar melalui Dinas PUPR, agar material longsor yang menutupi badan jalan itu benar-benar bersih,” kata PPK 2.3, Satker PJN  wilayah II Lampung, Fedi Chandra, S.T, M.Sc, M.Eng., melalui Koordinator Lapangan Rusmadi Gani, S.T., Kamis (23/7) malam.

Dijelaskannya, ruas jalan Liwa-Krui merupakan wilayah kerja PPK 2.3, karena itu pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar maupun Pemkab Lampung Barat jika terjadi kendala yang terjadi di ruas jalan itu, seperti bencana tanah longsor tersebut.

“Sepanjang ruas jalan Liwa-Krui itu akan terus kita pantau, terlebih saat ini curah hujan masih tinggi. Sehingga dikhawatirkan terjadi longsor susulan, karena memang ruas jalan itu rentan longsor dan pohon tumbang,” tandasnya.(yogi/mlo)



Pos terkait