Bagaimana Kalau Seluruh Pertandingan Serie A Ditunda?

  • Whatsapp
Gianluca Petrachi/chiesaditotti.com

Medialampung.co.id – Untuk mencegah kontroversi yang berulang, direktur AS Roma, Gianluca Petrachi menyarankan agar seluruh pertandingan Serie A ditunda.

Direktur olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi meyakini jika menghentikan seluruh pertandingan di Serie A merupakan opsi yang harus diambil terkait wabah virus Corona. Hal ini diungkapkan Petrachi setelah melakukan perjalanan ke Sardinia untuk melawan Cagliari.

Bacaan Lainnya



“Saya merasa menghentikan seluruh liga akan menjadi hal yang adil untuk dilakukan. Sulit dalam situasi ini, karena ini merupakan peristiwa yang belum pernah kami tangani. Kesehatan masyarakat berada dalam risiko tinggi, karena itulah kami harus mendengarkan pihak berwenang.” ujar Petrachi.

Pernyataan Petrachi tersebut terbilang cukup masuk akal, mengingat dalam dua pekan terakhir, 5-6 pertandingan harus tertunda dan ini menyebabkan kontroversi karena akan menghambat jadwal lainnya, terutama mereka yang masih bertarung di kompetisi Eropa.

Menggelar pertandingan tanpa penonton pun dianggap kurang adil. Pasalnya, klub tuan rumah akan dirugikan karena kehilangan jatah pendapatan dari tiket penonton. Ini belum termasuk citra Serie A yang semakin buruk, seperti yang dungkap presiden Lega Serie A, Paolo Dal Pino.

Dalam kesempatan yang sama, Petrachi pun bicara terkait performa AS Roma yang kini mulai kembali ke jalur kemenangan. Petrachi berpendapat menurunnya performa Giallorossi di awal tahun disebabkan karena rumor transfer dan masalah lainnya.

“Tim ini memainkan sepakbola hebat dan melakukan segalanya secara kolektif hingga Natal. Ketika kami kembali dari liburan musim dingin, mungkin karena gosip transfer atau masalah lain, sesuatu berubah.” tambahnya.



Pos terkait