Bahas Berbagai Persoalan, Forkopimda Lambar Gelar Rakor

  • Whatsapp
Jajaran Forkpimda Lambar gelar Rakor dipusatkan di Aula KRL Selasa (25/2). - Foto Doc Kodim 0422 Lambar/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh seluruh jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada dikabupaten setempat, dalam rangka pembahasan sejumlah persoalan yang dipusatkan di Aula Kebun Raya Liwa (KRL) Selasa (25/2).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan, SIP, MM., mengatakan, Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIK, M.H., Dandim Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, Kajari Liwa Andri Juliansyah, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Mohammad Suhanda, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Yuli Artha Pujayotama, Sekkab Akmal Abdul Nasir, dan kepala OPD serta camat.

Bacaan Lainnya



Rakor yang dipimpin oleh Bupati H.i Parosil Mabsus, tersebut selain dalam rangka memperat tali silaturrahmi antar jajaran Forkopimda juga sebagai upaya untuk mendengarkan masukan dan pemecahan masalah, sehingga pembangunan di Lambar berjalan dengan baik sesuai harapan.

”Yang terpenting dari kegiatan ini adalah sebagai wadah memperat tali silaturrahmi, kemudian mendengarkan masukan-masukan dari para Forkopimda, karena tentunya program-program  yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah itu butuh dukungan dari semua pihak, tak terkecuali jajaran Forkopimda,” ungkap Mazdan.

Dijelaskan, ada beberapa pokok pembahasan dalam Rakor tersebut meliputi beberapa aspek seperti, Bidang Keagamaan, Bidang Kamtibmas, Kurangnya Lampu Penerangan Jalan, rambu-rambu Lalu lintas serta pemasangan CCTV di daerah rawan Kriminalitas,  Potensi Konflik Tapal Batas Kabupaten, Potensi Konflik lainnya, Bidang Perhubungan kemudian Bidang Pariwisata.

”Sehingga pertemuan ini membahas banyak hal yang dibahas secara detail, sehingga ketika ada kendala dalam pelaksanaan program maka masukan dari Forkopimda  diharapkan  bisa menjadi salah satu solusi, sehingga apa yang dilaksanakan betul-betul berjalan sesuai harapan dalam rangka mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” kata dia.

Ia menambahkan, melalui rapat tersebut diharapkan menjadikan pendekatan bahan evaluasi serta menjadikan koordinasi juga sebagai ajang komunikasi antara sesama Pemkab lambar dan Unsur Forkopinda, dan tentunya juga ajang silaturahmi. (nop/mlo)



Pos terkait