Bahas Berbagai Program, PRI Liwa Gelar Rakor Linsek

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat mengelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama sejumlah unsur pimpinan kecamatan, serta aparatur di 10 pekon dan dua kelurahan, Rabu (26/2).

Membuka acara itu, Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, menjelaskan rakor tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama di wilayah dan sekaligus mensosialisasikan setiap program Puskesmas serta menjaring aspirasi yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Rakor ini adalah langkah koordinasi dengan lintas sektor karena Puskesmas merupakan pelayan kesehatan dasar yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Akmal.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya Puskesmas harus dapat memberikan edukasi sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan berbagai persoalan kesehatan di wilayah Kecamatan Balikbukit yang didukung oleh seluruh lintas sektor baik uspika, Kepala UPTD, serta seluruh peratin se-Kecamatan Balikbukit.

“Sehingga melalui rakor ini diharapkan dapat tergalang kerjasama tim, baik lintas program maupun lintas sektor, terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan serta teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan,” imbuhnya.



Pos terkait