Bahas Kelangkaan BBM, Pemkab Lambar Rapat dengan Pengurus SPBU

  • Whatsapp
Ilustrasi kelangkaan BBM bersubsidi

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti pertanyaan dari DPRD Lampung Barat, terkait masih kerap terjadi antrean panjang di sejumlah Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) yang disebabkan terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM bersubsidi, maka Pemkab Lambar melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) mengundang pihak pengurus SPBU, Diskoperindag dan juga kepolisian untuk membahas masalah tersebut.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekincau Sekretariat Pemkab Lambar pada Selasa (21/9) tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring. 

Bacaan Lainnya

Kabag SDA Sekretariat Pemkab Lambar Sri Wiyatmi mengungkapkan, pada saat hearing dengan DPTD Lambar beberapa waktu lalu, salah satu pertanyaan yang disampaikan DPRD salah satunya soal terjadinya antrean BBM sejumlah SPBU. 

“Karena itu kami mengundang pengurus seluruh SPBU termasuk pihak kepolisian untuk duduk bersama dan membahas masalah tersebut, kenapa sampai terjadi antrean panjang di sejumlah SPBU,” ungkap Sri Wiyatmi ditemui usai rapat berlangsung. 

Berdasarkan keterangan dari pengurus SPBU, kata dia, diketahui penyebab terjadi antrean dan kelangkaan itu dikarenakan karena distribusi dari pihak Pertamina seperti sebelumnya, dimana terjadi pengurangan khususnya untuk BBM bersubsidi sementara untuk BBM non subsidi masih normal seperti biasanya. 

“Yang terjadi kelangkaan karena memang distribusi dari pertamina yang kurang itu BBM bersubsidi, dan khusus untuk BBM jenis Premium dimana ada dua SPBU yang selama ini menyediakan yakni SPBU Pasar Liwa dan SPBU Karang Agung saat ini ditiadakan, seiring adanya program. Langit Biru dimana untuk BBM jenis Premium diganti dengan BBM jenis Pertalite, tetapi itu juga bersubsidi,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait