Bak Intake PSAB di Pekon Gedungsurian Mulai Dioperasikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Urusan ketersediaan air bersih bukan satu masalah lagi buat warga Pemangku Sumbersari, Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasalnya saat ini bak intake Prasarana Air Bersih (PSAB) yang dibangun pemerintah pekon berikut pipa jaringan air bersih melalui Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp50 juta sudah dapat digunakan. 

Bacaan Lainnya

Peratin Boimin menyebutkan, Pembangunan Intake PSAB tersebut salah satu target pembangunan pemerintah pekon dalam memberikan kemudahan bagi 80 Kepala Keluarga (KK) di Pemangku  Sumbersari untuk ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan setiap saat masyarakat. 

Pada hakekatnya Dana Desa merupakan alokasi bantuan yang digulirkan pemerintah kepada masyarakat untuk membangun fasilitas pendukung kehidupan, artinya kata Boimin pembangunan Intake PSAB tersebut sudah sesuai dengan tujuan DD. 

Boimin, berpesan agar semua fasilitas masyarakat termasuk Intake tersebut dirawat dengan baik melalui budaya gotong royong, agar mampu bertahan lama. “Kalau kita rawat tentu kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” urai pihaknya. 

Kasbulah salah satu warga mewakili warga lainnya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon yang sudah merealisasikan apa yang menjadi aspirasi, tentang pembangunan fasilitas air bersih. 

“Pembangunan intake dan sarana pendukungnya ini, sangat bermanfaat bagi kami dalam ketersediaan air bersih yang selama ini kerap menjadi masalah terutama ketika musim kemarau,” ungkapnya.(r1n/mlo)

Pos terkait