Bak Sinetron, Anak Kandung Pelaku Pencabulan Juga Dicabuli Kakak Tirinya Hingga Hamil

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masih ingat kasus pencabulan yang dilakukan seorang ayah yang mencabuli anak tirinya di Kampung Nambahrejo, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah?

Ya, rupanya Yanto Ristiawan (21) yang merupakan anak tiri tersangka Yudas Pujianto (55), warga Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo, juga telah berbuat cabul kepada anak kandungnya UE (17) hingga hamil enam bulan.

Bacaan Lainnya


Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono menyatakan Yanto Ristiawan (21), warga Kampung Nambahrejo, Kecamatan Kotagajah, tega mencabuli adik tirinya UE hingga hamil enam bulan.

“Adik tirinya dihamili hingga enam bulan. Perbuatan bejat ini dilakukan tersangka yang telah ditangkap 12 Desember 2020 sejak 2015 ketika korban duduk kelas 1 SMP,” katanya.

Modus tersangka, kata Eko, memanggil korban ke kamarnya. “Korban dipanggil ke kamar tersangka. Korban dicabuli dan diancam tak cerita tentang kejadian ini. Karena takut, setiap diajak berhubungan intim korban selalu menurut hingga hamil enam bulan. Kasus ini terungkap setelah melihat perubahan perut korban yang membesar. Setelah didesak, korban menceritakan hal ini hingga dilaporkan ke polisi. Tersangka mengaku khilaf,” ujarnya.

Hal yang membuat prihatin, kata Eko, sebelumnya ayah korban Yudas Pujianto juga mencabuli anak tirinya yang juga adik kandung Yanto Ristiawan.

“Yudas Pujianto telah ditangkap terlebih dahulu oleh Polsek Punggur. Ya seperti sinetron. Bapak cabuli anak tiri, kakak cabuli adik tiri. Kita akan mendampingi korban. Sementara korban tinggal bersama neneknya,” ungkapnya.

Kasus ini, kata Eko, menambah deretan panjang kejahatan seksual yang dilakukan orang-orang terdekat.

“Kasus ini menambah deretan panjang kejahatan seksual dengan orang terdekat. Kasus kejahatan seksual di Lamteng menduduki tingkat pertama di Lampung dengan jumlah 97 kasus per 27 Desember 2020. Sebanyak 17 korban hamil,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yudas Pujianto (55), warga Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo, tega merudapaksa anak tirinya. Kapolsek Punggur Iptu Amsar mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menangkap tersangka di rumah anak kandungnya, Kampung Untoro, Kecamatan Trimurjo, Kamis (12/11) sekitar pukul 06.30 WIB.(sya/mlo)




Pos terkait