Bak Sutradara Film, AKP Ono Hibur Anak-Anak Saat Divaksin

Medialampung.co.id – Di tengah gencarnya upaya akselerasi Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dimana masih terdapat kebanyakan anak-anak yang takut akan jarum suntik.

Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono, melakukan suatu cara menghibur, agar anak menjadi lebih berani dan nyaman dengan berperan seolah bak seorang sutradara film, Sabtu (15/1).

Bacaan Lainnya

Cara ini ia lakoni saat bersama anggotanya hadir langsung pada kegiatan Vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SDN 02 Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat hari, Jumat (14/1).

Dari hasil pantauan di lapangan, benar saja mereka / anak anak terlihat tidak cemas bahkan merasa nyaman berhadapan dengan para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di sekolah mereka.

Saat dikonfirmasi, adakah tip khusus untuk itu, AKP Ono menuturkan, anak-anak sangat suka dihibur, dirinya mencoba menghibur mereka agar tidak takut dengan jarum suntik ketika akan divaksin.

“Kita alihkan perhatian mereka dengan mengajak foto Selfie bersama menggunakan kamera/handphone, buat video pendek sambil mendongeng cerita, kita arahkan pandangan mereka agar konsen tertuju kepada kamera, dan ternyata berhasil,” tutupnya.(adk/ozy/mlo)

Pos terkait