Bakso Haji Narto Sediakan Bakso GRATIS Hingga 600 Porsi Setiap Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bakso GRATIS setiap hari? Ya ini bukan hanya sebatas promo. Namun benar-benar dilakukan Bakso Haji Narto di Jalan Lintas Barat A Yani Kelurahan Pringsewu Timur. 

Tak kurang 300 porsi bakso disiapkan. Bahkan jumlahnya bisa sampai 600 porsi di waktu-waktu tertentu.

Warga tak sungkan sungkan masuk ke kedai bakso yang buka mulai pukul 13.00 WIB itu. Mengingat di bagian depan terpampang Banner berisi tulisan gratis serta sejumlah syarat. 

Yakni santri, fakir/miskin, anak yatim/piatu, ojek pangkalan, ojek online, tukang becak. Kuli panggul, musafir, penjaga/karyawan toko, pemulung, pengemis, ODJG (gangguan jiwa), kuli bangunan dan penggerak giat keagamaan. 

Terlihat deretan mangkok lengkap dengan racikannya tertata rapi di meja khusus. 

Warga cukup datang, kemudian memesan pada pelayan setelah tersedia baru menikmati rasa khas bakso H. Sunarto. 

Selanjutnya setelah makan tak perlu merogoh kocek atau membayar alias gratis. Porsi yang disediakan juga seperti bakso yang dijual pada umumnya. 

“Semuanya gratis, khusus di warung kami tersebut sekarang tak melayani pembelian,” terang H. M. Sunarto pemilik bakso H. Narto.

Dikatakannya bakso gratis tersebut diberikan semata mata hanya untuk ibadah. “Bukan karena kami sudah berlebihan harta, bukan juga karena riya’ atau pamer ingin dipuji,” terangnya. 

Lanjut pemilik usaha pembuatan bakso tersebut, penyediaan bakso gratis tersebut didorong rasa kebersamaan. Terlebih di saat pandemi seperti sekarang. Dimana banyak usaha terkena imbas begitu juga masyarakat.

“Kami punya bakso, masyarakat yang memenuhi kriteria bisa menikmati serta merasakan bakso gratis,” terangnya. 

Awal mula membuka bakso gratis, dikatakan H. Sunarto ketika usahanya itu terkena imbas lesunya pembelian. Sementara sewa toko masih ada Dua tahunan.

“Berdasarkan kesepakatan keluarga akhirnya kami tak menutup warung bakso. Tapi menggratiskan dan tak melayani pembelian,” bebernya. 

Ditanya sampai kapan bakso gratis nya akan dibuka menurutnya sampai batas waktu yang tak ditentukan. “Semampunya saya mas, tanpa batas waktu,” akunya.

Bahkan menurut pria yang dikenal energik ini tak sebatas dirinya saja yang dapat menggunakan bangunan yang disewanya itu.

“Ada pengusaha kopi yang juga ingin bersama kami berbagi kopi gratis. Selain Kedepan pinginnya tempat ini juga bisa di gunakan untuk RUMAH BERBAGI,” terangnya. 

Sunarto juga mengajak pengusaha di Pringsewu khususnya untuk sama sama membantu warga lainnya yang tak mampu. Terlebih di situasi seperti sekarang, banyak warga yang dari sisi ekonomi membutuhkan.

“Mari kita sama-sama membantu warga lainnya,” ajaknya.(sag/mlo)


Pos terkait