Bakso Jawara Bertekad Jadi Nomor Satu di Bandarlampung

  • Whatsapp
Owner Bakso Jawara, Muhammad Fatoni

Medialampung.co.id – Owner Bakso Jawara, Muhammad Fatoni mengatakan usaha yang dirintisannya di kampung tangguh ini bermula hanya sebagai distributor saja.

“Sebelum memulai usaha memproduksi bakso dengan label jawara kita masih menjadi distributor bakso dari daerah luar pulau Sumatera,” katanya.

Lanjut dia, usaha ini dia kembangkan sendiri dengan tidak mengambil bakso lagi dari luar kota karena melihat potensi di Pinang Jaya memiliki sumber daya manusia dan bahan-bahan baku juga ada disini.

“Salam memproduksi bakso jawara kita memanfaatkan tenaga-tenaga terampil yang bersumber dari sini,” tambah Fatoni.

Fatoni mengungkapkan mulai membuka usaha tersebut sejak bulan Maret dengan menggunakan bahan baku yang dikombinasikan dari daging ayam dan daging sapi.

“Untuk bahan baku ayam kita mengambil dari PT Japfa Comfeed Ciomas sedangkan untuk yang bahan baku daging sapi kita mengambil dari PT PAL yang di Tanjung,” ucapnya

Alasan membuka usaha produksi Bakso Jawara, menurut Fatoni, karena Pemkot Bandarlampung tengah menggalakkan UKM untuk menekan angka pengangguran di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita distribusikan produk kita ke semua pedagang bakso yang ada di kota Bandarlampung. Kenapa kita memakai label Jawara, salah satunya kita ingin daerah Pinang Jaya yang sekarang menjadi kampung tangguh bisa menjadi nomor satu di Bandarlampung,” tuturnya. 

Terkait perizinan, Fatoni mengaku sudah melengkapinya, baik perizinan edar dari BPOM serta dari Dinas Peternakan dan Pertanian.

“Sementara dari MUI kita sedang proses kenapa yang dari MUI ini blm keluar proses MUI halal kemarin itu sedang ada proses transisi, tetapi kita sudah mengajukan kembali agar proses halal dari MUI bisa segera keluar secepatnya,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait