Balai Karantina Lampung Bakal Gelar Bimtek Calon Eksportir Kopi 

  • Whatsapp
Kabid Perkebunan Disbunnak Lambar Sumarlin, S.P

Medialampung.co.id – Balai Karantina Lampung bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar akan mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) calon eksportir kopi di Sekolah Kopi Kabupaten Lambar pada Senin (5/4)

“Peserta bimbingan teknis calon eksportir ini sebanyak 25 orang jadi bagi masyarakat yang memiliki usaha perdagangan kopi green bean maupun kopi roastbean baik UMKM berkelompok maupun perorangan yang berminat silahkan untuk mendaftar,” ungkap Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P mendampingi Kepala Disbunnak Ir. Natadjudin Amran, Senin (29/3)

Bacaan Lainnya


Kata dia, peserta yang mendaftar diutamakan yang sudah pernah mencoba ekspor namun belum berjalan dikarenakan kelengkapan dokumen atau kendala lainnya.

“Sejauh ini sudah ada 32 peserta yang mendaftar namun akan kita lakukan seleksi dan didorong kemungkinan jumlah peserta bertambah ke Balai Karantina,” kata dia seraya menambahkan, untuk narasumber kegiatan Bimtek calon eksportir berasal dari Balai Karantina, Bea Cukai dan Dinas Perdagangan Lampung. 

Lebih jauh Sumarlin mengatakan, tujuan dilaksanakannya Bimtek calon eksportir ini akan menambah pengetahuan dan wawasan pengusaha kopi Lampung barat dalam mengekspor kopi Lampung Barat, serta lahirnya eksportir kopi Lampung Barat karena selama ini proses ekspor kopi dari Lampung Barat masih menggunakan bendera eksportir luar Lampung Barat.

Dengan adanya Bimtek calon eksportir kopi tersebut, Sumarlin berharap lahirnya eksportir kopi robusta premium di Lampung Barat sehingga nilai tambah akan dinikmati oleh masyarakat Lampung Barat sehingga kopi robusta premium Lampung Barat semakin dikenal di internasional

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Bimtek calon eksportir kopi ini lahir eksportir kopi Lampung Barat sehingga kopi asal Lampung Barat akan semakin terkenal begitu juga dengan nilai tambah akan dinikmati oleh warga Lambar khususnya petani kopi,” tutup dia. (lus/mlo)




Pos terkait