Balai Pekon Pajaragung Senilai Rp399 Juta Diresmikan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat patut berbangga hati karena saat ini telah memiliki Balai Pekon sebagai pusat pelayanan publik di wilayah tersebut .

Gedung Balai Rakyat yang nampak megah tersebut telah tuntas dibangun dibawah pimpinan Pj Peratin Sapit Alpian, S.H., bersumber anggaran Dana Desa tahun 2020-2021. Porsesi peresmian ditandai dengan acara pemotongan Pita oleh Camat Belalau Drs Akmal Hakim, Senin (7/6).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Camat Belalau menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintahan pekon yang telah merealisasikan salah satu sarana untuk mendukung pelayanan publik tersebut. Ia berpesan kepada aparatur pekon agar terus bekerja maksimal memajukan pekon dan tetap menjalin kebersamaan untuk mensukseskan setiap program pemerintahan.

“Dengan selesainya pembangunan balai pekon ini semoga dapat berguna bagi masyarakat serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pekon utamanya untuk melayani masyarakat,” pinta Akmal.

Sementara, Pj Peratin Pajaragung Sapit Alpian mengatakan pembangunan balai pekon itu merupakan buah hasil sinergitas antara masyarakat, aparatur pemerintahan pekon, LHP serta seluruh unsur maupun lembaga yang ada di pekon. Sehingga, ia berharap kedepan terus terjalin kerjasama dari seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan pekon. 

“Sesuai program prioritas, demi menciptakan kenyamanan dalam memberikan berbagai pelayanan bagi masyarakat, pada penyerapan alokasi dana desa tahun 2020 kita gulirkan anggaran sebesar Rp 250 Juta dan pada tahun 2021 kita gulirkan sebesar Rp 89 juta sehingga total alokasi pembangunan sebesar Rp339 Juta,” jelasnya.

Menurutnya, Alokasi dana desa memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kemajuan pembangunan di Pekon Pajaragung salah satunya terwujudnya pembangunan fasilitas publik atau balai pekon tersebut. 

“Jika selama ini tempat pelayanan pemerintahan masih menumpang, kini sudah menetap dan tempatnya juga alhamdulilah jauh lebih nyaman, dengan adanya peningkatan fasilitas publik tentunya kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan,” imbuhya.(edi/mlo)


Pos terkait