Balai Pekon Sukamulya Dibobol Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Pekon Sukamulya, Kecamapatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Muhammad Yamin mengimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan maupun di rumah masing-masing.

Pasalnya aksi kejahatan seperti pencurian mulai terjadi, seperti Rabu (30/9), perlengkapan berharga pekon tersebut yang tersimpan di balai pekon seperti Satu Unit Laptop, Televisi, mesin printer, salon Organ dan Salon duduk dengan kisaran lebih kurang Rp15 juta digondol maling.

Bacaan Lainnya



Menurut Yamin aksi yang dilakukan maling terbilang nekad pasalnya persis di bawah gedung balai pekon setempat merupakan poskamling yang setiap malamnya dijaga (ronda) hingga (subuh)  Pukul 04.00 WIB.

“Saya menduga aksi pencurian ini dilakukan saat petugas ronda bubar, dan pelakunya lebih dari Satu orang,” kata dia.

Dan atas kejadian itu pihak pekon masih melakukan penyelidikan dan telah melaporkan kejadian kepada aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas.

“Sekarang kami masih menyelidiki, dan kuat dugaan pencurian ini sudah direncanakan dengan matang, dengan mendongkel jendela belakang kantor. Dan saat saya cek di CCTV pekon tidak ada kenderaan dari luar pekon yang melintas di jalan utama, artinya ini dilakukan lewat kebun-kebun kopi,” jelasnya.

Atas kejadian itu pihaknya juga mengajak pekon-pekon lain atau kantor yang ketika malam hari ditinggalkan agar, barang-barang berharga seperti laptop dibawa pulang atau disimpan ditempat yang lebih aman. (rin/mlo)



Pos terkait