Balikbukit Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat masih terus bertambah. Kecamatan Balikbukit yang merupakan pusat pemerintahan di kabupaten setempat masih menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar, dalam lima hari terakhir untuk kecamatan setempat bertambah sebanyak 69 kasus.

Bacaan Lainnya

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, khusus untuk Senin (26/7) di Lambar terjadi penambahan sebanyak 40 kasus, 11 kasus diantaranya berasal dari Kecamatan Balikbukit.

Dijelaskan, 11 kasus dari Balikbukit tersebut, satu kasus memiliki riwayat kontak dengan pasien, satu isolasi di RSUD Alimuddin Umar, satu kasus memiliki riwayat perjalanan dari Bandarlampung, satu memiliki penginapan dan mobilitas tinggi di luar kantor, satu sempat melakukan perjalanan ke Pesisir Barat, satu kontak dengan pasien Covid-19 dan lima hasil tracing.

”Untuk penambahan hari ini juga berasal dari sejumlah kecamatan lainnya, yakni dari Kecamatan belalau tujuh kasus satu dirawat di RSUDAU dan enam hasil tracing, kemudian dari Pagardewa empat kasus, satu kasus sempat bertamu dengan kerabat dari luar Lambar, satu kasus anak pulang dari Metro dan Martapura dan dua hasil tracing,” ungkapnya.

Kemudian Lumbokseminung sebanyak dua kasus hasil tracing, dan terakhir dari Sukau lima kasus, satu kasus meninggal di RSUDAU dan empat hasil tracing, Waytenong enam kasus, dua kontak dengan banyak positif, satu karyawan toko, tiga hasil tracing, Batuketulis tiga kasus, satu kontak dengan banyak pasien, satu isolasi di RSUDAU dan satu tracing, Batubrak dua kasus, satu hasil dan satu meninggal. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, dengan penambahan 40 kasus tersebut maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini mencapai 1.833 kasus dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.285 kasus dan meninggal dunia sebanyak 84 orang. (nop/mlo)


Pos terkait