Balita Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Kalibalau

  • Whatsapp

Bandarlampung – Balita yang hanyut terbawa arus gorong-gorong yang meluap di Jalan Bukit Pucung Gang Langgar RT.06/LK.2 Kelurahan Langkapura Baru, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung, telah ditemukan, Selasa (23/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban berumur 5 Tahun, Khairunnisa Lubna Suraiya binti Stevie Setiawan Kader, warga Komplek Bunga Panorama RT.07/LK.2 itu ditemukan di Sungai Kalibalau Kencana, di belakang Koramil 410-04/TKT.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung, M. Rizky mengatakan, jenazah korban telah dilarikan ke Puskesmas Wayhalim dan diserahkan ke rumah duka. “Saat ini sedang di puskesmas dan akan diserahkan ke rumah duka,” kata dia.

Sebelumnya, sebanyak 150 personel terus melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai. Namun hingga pukul 13.00 WIB korban belum ditemukan.

Adapun kronologi korban hanyut terjadi saat hujan deras sekitar pukul 16.00 WIB pada Senin (22/3) kemarin.

Saat itu, korban bersama ibunya, Iyut Puspita Sari. Kemudian korban ditinggalkan oleh ibunya di tepi jalan untuk mengambil ponselnya yang tertinggal di kediamannya.

Namun saat ibu kembali korban telah hanyut terbawa arus gorong-gorong akibat air yang meluap.

Pencarian telah dilakukan dari laporan pada Senin (22/3) sore kemarin, hingga pukul 22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan Selasa (23/3), sekitar pukul 08.00 WIB. 

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menghimbau masyarakat Kota Bandarlampung untuk lebih waspada jika hujan deras terjadi.

“Bunda (sapaan akrabnya) minta untuk para orang tua lebih waspada menjaga anak-anaknya jika hujan deras, apalagi yang rumahnya dekat dengan siring besar atau sungai, agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi,” katanya.(*/mlo)




Pos terkait