Bambang Apresiasi Mundurnya Ny. Nini dari Peserta PKH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sikap bijaksana Ny. Nini, warga Pemangku I,  Pekon Karangaagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, yang menyatakan mundur dari peserta penerima Program Keluarga Harapan (PKH), mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Camat  Bambang Hermanto, S.Pdi. M.M.

Secara tegas Hermanto, menyebutkan, pengunduran diri Nini harus jadi inspirasi bagi peserta lain yang merasa saat ini taraf hidupnya sudah meningkat atau lebih baik dari sebelumnya saat masuk data sebagai penerima bantuan. 

Bacaan Lainnya

“Pengunduran ini salah satu bentuk keteladanan masyarakat dalam memberikan kesempatan kepada warga lain yang lebih layak menerima bantuan serupa nantinya,” terang pihaknya. 

Bambang mengakui, kunjungan perdananya di Pekon Karangagung bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.M., Sekcam Efhan, S.Pd., sebagai pejabat baru di kecamatan itu bersama rombongan cukup spesial dengan adanya aksi pengunduran diri dengan membuat surat pernyataan mundur tersebut. 

Ditempat yang sama Peratin Karangagung, menambahkan pengunduran diri murni atas kesadaran sendiri, karena sudah merasa tidak layak menerima. Dan itu merupakan satu keputusan yang tepat. Karena tidakan adalah Do’a.

“Semoga taraf hidup dan ekonomi keluarga ibu Nini ini akan terus membaik sebagaimana Do’a dan usaha yang ditekuni,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kepada warga lainnya yang merasa sudah memiliki perubahan ekonomi agar dapat mengikuti jejak Nini, untuk betul-betul tercapainya Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Nini sendiri mengharapkan kepada pemerintah, jika memang jatah PKH untuknya selama ini dapat dialihkan untuk diberikan kepada warga Pekon Karangagung yang memang masih layak menerima. (r1n/mlo)




Pos terkait