Bambang Sumbogo Pimpin Rapat Bahas Wisata Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Bambang Sumbogo, S.E, M.M., langsung bergerak cepat untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Pesbar sebagai salah satu potensi unggulan di kabupaten setempat.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakannya adalah dengan melaksanakan rapat destinasi wisata Kabupaten Pesbar bersama stakeholder terkait yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Senin (5/4).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan itu, Dinas BMBK Lampung, BAPPEDA Lampung, Dinas Pariwisata Lampung, Dinas Perhubungan Pesbar,  BAPPEDA Pesbar, Dinas Pariwisata Pesabr, Balai Besar TNBBS, BPJN Lampung, PHRI Lampung, ASTINDO Lampung, ASITA Lampung, serta Ketua Asosiasi Aplikasi Ojek Online Lampung dari Maxim, Grab dan Gojek.

Dalam kesempatan itu, Bambang Sumbogo, mengatakan bahwa dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan menjabat menjadi Pj Bupati Pesbar dirinya diberi mandat oleh Gubernur Provinsi Lampung, Ir. Arinal Djunaidi untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di kabupaten yang berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama itu dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Baru tiga hari menjabat menjadi Pj Bupati, saya sudah dibuat takjub akan keindahan alam yang ada di Kabupaten Pesbar. Ketika saya menuju Kabupaten Pesbar melewati taman nasional, saya disambut oleh kawanan monyet di sepanjang jalan kawasan menunggu makanan dari masyarakat yang melewati jalan itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadispar Pesbar, Drs. Gunawan, M.Si dalam pemaparannya mengatakan bahwa tempat wisata Pesbar telah dibangun sarana prasarana pendukung yang ditujukan untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung, baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

“Ada Empat destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Barat yaitu Pantai Tanjung Setia, Pantai Labuhan Jukung, Pulau Pisang dan Gua Matu. Dimana di destinasi unggulan kita telah dibangun sarana prasarana penunjang untuk wisatawan dan para pelaku usaha yang berada disekitar tempat wisata,” kata dia.

Dirinya berharap, kedepannya setelah dilaksanakan rapat tersebut semoga pariwisata di Pesbar semakin ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sehingga dapat memulihkan perekonomian yang sempat mengalami penurunan karena dampak dari Covid-19, akses menuju tempat wisata juga semakin mudah dengan kerjasama dengan asosiasi aplikasi ojek online.

“Mudah-mudahan rapat hari ini bisa memberikan angin segar bagi dunia wisata di Kabupaten Pesbar, sehingga destinasi wisata yang ada semakin berkembang,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait