BAN PAUD dan PNF-Disdikbud Lambar Gelar Sosialisasi Akreditasi 

Medialampung.co.id – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar menggelar kegiatan sosialisasi akreditasi tahun 2022 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Pekon Wayempula Ulu Kecamatan Balikbukit, Jumat (22/4).

Acara tersebut dibuka Kepala Disdikbud Bulki, S.Pd, M.M diwakili oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Alexander Saputra, S.H.

Bacaan Lainnya


Narasumber pada kegiatan itu Anggota BAN PAUD dan PNF Rachmat Dody Ariesma, M.Pd, serta Operator Dapodik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan peserta sebanyak 40 peserta terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan PAUD, Asesor, Organisasi Mitra, penilik PAUD, Pengawas TK dan Organisasi Mitra (IGTKI, GOPTKI, HIMPUDI).

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Alexander Saputra, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi akreditasi di Kabupaten Lampung Barat.

Menurut dia, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi akreditasi adalah memberikan peningkatan kapasitas kepada Kepala Satuan Pendidikan PAUD berkenaan dengan mekanisme dan kebijakan akreditasi PAUD, proporsi capaian akreditasi Satuan Pendidikan PAUD di Kabupaten Lambar masih di bawah 50 persen. 

“Kita berharap setelah kegiatan ini Satuan Pendidikan PAUD di Kabupaten Lampung Barat yang belum terakreditasi dapat mengikuti dan mengajukan akreditasi melalui aplikasi Sispena (sistem aplikasi penilaian akreditasi),” pungkas Alexander.(lus/mlo)


Pos terkait