Bandarbaru Wakili Lambar di Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
DP2KBP3A Kabupaten Lampung Barat bersama Pemerintah Kecamatan Sukau melakukan pembinaan persiapan lomba kesrak PKK KB Kes tingkat Provinsi Lampung di Pekon Bandarbaru, Senin (4/11) - Foto Dok

Medialampung.co.id – Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat akan mewakili Kabupaten Lampung Barat pada lomba kesatua gerak (kesrak) PKK, KB dan kesehatan tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Seperti diketahui, Pekon Bandarbaru berhasil meraih juara I  pada lomba Kesrak PKK-KB-Kes tingkat kabupaten yang diikuti 15 kecamatan pada Oktober lalu.

Bacaan Lainnya



Camat Sukau Hadi Susanto, S.Kom, M.Si., mengungkapkan, keberhasilan Pekon Bandarbaru menjadi wakil Lambar dalam lomba Kesrak PKK-KB-Kes tingkat provinsi tersbeut, berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat pekon, masyarakat serta Pemkab Lambar.

“Penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan ini tentu akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah pekon dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KB-Kesehatan yang yang ada di  Lambar sehingga tujuan dari lomba ini dapat tercapai secara optimal,” harapnya.

Menurutnya, pelaksanaan penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB–Kes yang dilaksanakan, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan program-program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, baik oleh dinas instansi terkait maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat di pekon yang menjadi sasaran penilaian dengan berbagai indikator penilaian yang telah ditentukan. ”Peran aktif masyarakat itu sendiri, harus lebih ditingkatkan dan peran pemberdayaan masyarakat inilah yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Lampung Barat yang secara lintas sektoral dengan Dinas Kesehatan, DP2KBP3A dalam upaya meningkatkan taraf dan derajat kesehatan masyarakat. Begitu juga pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi hingga tingkat kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Sementara Peratin Pekon Bandarbaru Nadirsyah Akmal menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, aparat pekon, kader serta pemerintah kecamatan dan kabupaten yang telah memberikan amanah Pekon Bandarbaru mewakili Lambar di tingkat Provinsi Lampung.

“Tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin, memberikan yang terbaik untuk Lampung Barat, saat ini berbagai persiapan terus kami lakukan dan kami berdoa serta berharap dalam penilaian nanti bisa mendapatkan memberikan hasil yang terbaik,” harapnya.

Terpisah, Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan KIE dan Penggerakan Ahmad Sater mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP3A) Ir. Amirian M.P, mengatakan pelaksanaan lomba Kesrak PKK-KB-Kes tahun 2019 yang disertai lomba kegiatan PKK merupakan salah satu ajang untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2019.

”Lomba Kesrak PKK-KB-Kes diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai cakupan atau sasaran program salah satu dalam program keluarga berencana,” pungkasnya. (edi/lus/mlo)



Pos terkait