Bandarlampung Dapat Kuota Program PTSL 2000 Lahan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pemkot Bandar Lampung mendapatkan Kouta sebanyak 2000 lahan dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tahun 2021

Hal ini diungkapkan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan saat menghadiri Sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Proyek Strategis PTSL Kota Bandarlampung Tahun 2021 di Gedung Semergou komplek perkantoran Pemkot Bandarlampung (8/4).

Bacaan Lainnya


“Kita hari ini ada pemaparan masalah pertahanan di Kota Bandarlampung yang  mendapat 2000 bidang lahan,” ucap Bunda Eva.

Dengan pemaparan yang diberikan ini pihaknya mengetahui porsi-porsinya dan juga memahami apa yang harus dilakukan.

“Apalagi tadi sudah dipaparkan pihak BPN dan sangat luar biasa untuk kita,” sambung Eva.

Ia juga mengharapkan program PTSL tersebut bisa ditujukan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung Djujuk Tri mengatakan, pihaknya mengadakan sosialisasi tersebut dalam bentuk pengawalan dari Kejaksaan Tinggi agar masyarakat tahu dan paham apa yang menjadi kewajiban.

“Dan para lurah serta camat, pokmas sebagai perpanjangan tangan perwali memahami apa yang menjadi kewajibannya dalam pelaksanaan. Supaya semuanya bisa berjalan on the track sesuai rambu-rambu yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa untuk kriteria peserta PTSL adalah yang belum terdaftar di Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung.

“Kuotanya sejumlah 2000 bidang untuk 2021. Dan untuk saat ini sistem online belum tapi masih menuju ke situ,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait