Bandel, Pedagang Pasar Tradisional Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Keleluasaan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Waykanan kepada para pedagang yang ada di pasar-pasar untuk beraktivitas seperti biasa ternyata tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu terlihat dengan masih banyaknya pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya



Salah satu pedagang di pasar Km 2 Blambangan Umpu, mengatakan, sebenarnya ia membawa masker, namun karena merasa risih maka ia memilih untuk tidak memakainya.

“Saya bawa kok mas maskernya, tapi karena tidak terbiasa dan ribet saat proses bayar membayar dengan pembeli, jadi tidak saya pakai,” ujar Tia, salah satu pedagang asal Baradatu.

Hal itu tentu sangat disayangkan mengingat para pedagang tersebut berasal dari wilayah dimana terdapat dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Terpisah, Kabid pasar Dinas Perdagangan dan Pasar Waykanan Hafizin, menyatakan pihaknya telah berkali-kali mengingatkan agar para pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, demi keamanan dan keselamatan bersama, akan tetapi para pedagang memang tetap banyak yang membandel.

“Akan kami ingatkan kembali, bahkan akan kami sertai dengan sedikit ancaman untuk tidak boleh berdagang apabila tidak menerapkan protokol kesehatan, apalagi banyak pedagang yang bukan berasal dari Waykanan,” tegas hafizin.(wk1/mlo)



Pos terkait