Bang Malik : Jangan Lelah Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Prayitno, mengajak relawan Covid-19 pekon tersebut, untuk tidak pernah lelah dan terus bekerja semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona.

Imbauan itu disampaikan Prayitno saat memimpin apel pagi, menjelang pelaksanaan penyemprotan cairan desinfektan yang ke Lima kalinya di pekon tersebut, sejak diinstruksikannya pencegahan Covid-19 oleh Bupati Parosil Mabsus, bulan Maret lalu.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Peratin Prayitno yang akrab disapa Bang Malik, menyebutkan, saat ini penyebaran virus corona secara nasional maupun global masih terus meningkat. Artinya belum diketahui kapan wabah ini akan berlalu. 

Terkait itu pihaknya mengimbau relawan Covid-19 pekon yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan agar terus berperan dengan memanfaatkan dan menjaga energi yang ada. “Kita belum tau kapan virus ini berakhir, mari kita untuk terus menanamkan semangat yang tinggi dalam menjaga pekon kita agar terhindar dari pandemi ini,” pintanya.

Sementara, saat ditemui di posko Covid-19 pekon, beberapa relawan menyampaikan tidak ada masyarakat yang boleh masuk ke pekon itu tanpa melalui pengecekan suhu tubuh, wajib cuci tangan dan penyemprotan desinfektan pada kendaraan baik motor maupun mobil.

Selain itu juga setiap pagi dan sore, dan setelah masuk bulan Ramadhan bidan desa setempat rutin menyalurkan pil vitamin kepada petugas piket, sesuai jumlah petugas yang berjaga.

Sekedar diketahui, selain penyemprotan rutin, banyak upaya pencegahan yang telah dilakukan pekon itu, seperti pembagian masker untuk warga, dan Alat Pelindung Diri (APD) berkut sarana kerja bagi para petugas yang piket. (rin/mlo)



Pos terkait