Bangga, Masyarakat Pekon Batukebayan Kini Miliki Balai Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat patut berbangga hati karena saat ini telah memiliki Balai Pekon sebagai pusat pelayanan publik di wilayah tersebut .

Gedung Balai Rakyat yang nampak terlihat megah tersebut telah selesai dibangun oleh Pemerintah Pekon Batukebayan dibawah pimpinan Peratin Murtoyo, melalui anggaran Dana Desa tahun 2020.

Bacaan Lainnya



Prosesi peresmian ditandai dengan acara pemotongan tumpeng sekaligus pemotongan pita oleh Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, Senin (12/10). 

Turut hadir dalam peresmian itu, Sekcam Batuketulis Nusirwan, S.Pd, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, Ketua TP-PKK Kecamatan Batuketulis Marlina, S.Ag, M.M, Peratin Batukebayan Murtoyo, Ketua TP-PKK Batukebayan Wiji Yasih, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Camat Sutian menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintahan pekon yang telah merealisasikan salah satu sarana untuk mendukung pelayanan publik tersebut. Ia berpesan kepada jajaran pemerintah pekon agar senantiasa bekerja keras memajukan pekon dan tetap menjalin kebersamaan untuk mensukseskan setiap pembangunan.

“Dengan di bangunnya balai pekon ini semoga dapat berguna bagi masyarakat serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pekon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sutian.

Sementara, Peratin Batukebayan Murtoyo mengatakan pembangunan balai pekon itu merupakan buah hasil dari kesatuan dan persatuan, antara masyarakat, serta seluruh pemerintahan pekon setempat.

Untuk itu dirinya meminta agar kebersamaan ini dapat terus terjalin untuk membangun pekon, menjadi lebih maju. 

“Sesuai program prioritas, demi menciptakan kenyamanan dalam memberikan berbagai pelayanan bagi masyarakat, pada penyerapan alokasi dana desa tahun 2020 ini kita prioritaskan untuk pembangunan balai pekon dengan anggaran sebesar Rp300 juta lebih,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya program dana desa yang digulirkan pemerintah pusat dapat meningkatkan pembangunan, perekonomian serta kesejahteraan warga di tingkat pekon. Ia berharap program seperti ini bisa terus berjalan kedepannya.

“Alokasi dana desa memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kemajuan pembangunan di Pekon Batukebayan salah satunya balai pekon ini. Jika selama ini tempat pelayanan masyarakat kerap berpindah-pindah, namun kini sudah menetap dan tempatnya jauh lebih nyaman,” imbuhnya.

Menurut dia, kekompakan masyarakat, aparat pekon serta lembaga himpun pemekonan (LHP) menjadi kunci sukses pembangunan Pekon Batukebayan, sehingga apa yang direncanakan dan dikerjakan dapat berjalan lancar dan sukses.(edi/mlo)



Pos terkait