Bangkitkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme Polsek Sekincau Bagikan Bendera  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut HUT RI ke-75, 2020 Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat bagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat pengguna kendaraan di depan Mapolsek setempat, Senin (10/8).

Pembagian bendera tersebut sebagai ajakan bangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme. Pembagian tersebut juga sebagai himbauan dan ajakan pemasangan bendera Merah Putih memperingati hari paling bersejarah RI. 

Bacaan Lainnya



“Pemasangan bendera Merah Putih ini sebagai bentuk penghormatan kita dalam mengisi kemerdekaan dan meneladani perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” ungkap Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, S.Sos, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.I.K.,  M.H.

Dijelaskannya bendera Merah Putih merupakan simbol NKRI, yang memiliki arti merangkum nilai-nilai kepahlawanan, patriotisme, dan nasionalisme. Oleh sebab itu dengan dikibarkannya bendera itu merupakan wadah dalam membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme tersebut. 

Pembagian tersebut menuai apresiasi dari Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., yang menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Sekincau yang telah berpartisipasi penuh dalam memeriahkan HUT RI melalui ajakan kepada masyarakat untuk membangkitkan dan  memperkokoh rasa patriotisme dan nasionalisme. 

Sementara Juhri salah satu warga, merasa bangga kepada polri, yang menjadi bagian dari masyarakat, yang berperan sebagai pengayom dan pelindung warga seperti dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Terimakasih kepada aparat kepolisian yang terus memberikan kenyamanan masyarakat bahkan sebagai pengayom masyarakat,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait