Bangun Pariwisata dan Industri Kreatif dengan Kolaborasi Harmonis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Banyak hal yang harus diperhatikan apabila sektor kepariwisataan maupun industri kreatif akan dimulai selama dan setelah pandemi Covid-19, khususnya menyangkut protokol kesehatan.

Selain itu dibutuhkan kolaborasi harmonis antara masyarakat, para pelaku pariwisata dan industri kreatif, maupun pemerintah sendiri.

Bacaan Lainnya



“Sesungguhnya yang akan menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19 ini adalah mereka yang mengedepankan kolaborasi, bukan kompetisi,” ungkap Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi.

Termasuk juga perlu dilakukan diskusi. Sehingga dapat terbangun pengertian dan kolaborasi dalam membangun pariwisata dan industri kreatif dalam era New Normal. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat tetap tumbuh dan berkembang dengan aman.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu juga telah digelar diskusi terkait hal ini yang juga menghadirkan pembicara dalam diskusi  Pembangunan Ekonomi Kreatif Lampung. 

Bersama  Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE, M.Si. dan pelaku ekonomi kreatif Fitri Amin Bukhori, S.Pd. dari Ramones Art Pringsewu, dipandu oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Suchairi Sibarani, S.Pd., MIP dan Ratu Erika.

Kemudian juga diserahkan nya  bantuan peralatan usaha diantaranya mesin jahit bagi kelompok Usaha Ekonomi Produktif Perempuan (UEPP) di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, dan di Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo, serta  di Pekon Jatiagung Kecamatan Ambarawa. (sag/mlo)



Pos terkait