Bangun Sinergi, Ketua Kadin Lampung Kunjungi Pabrik Roti CA

Medialampung.co.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung, Firman mengunjungi pabrik pembuatan roti yang berlokasikan di Kelurahan Sumurputri, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), Bandarlampung.

Kunjungan tersebut dalam rangka sinergi Kadin Lampung dengan pelaku usaha kecil maupun industri kecil menengah yang berada di provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

“Kedepan Kadin Lampung akan lebih bersinergi dengan UMKM khususnya di Lampung sebab banyak sekali potensi-potensinya, meski ada beberapa yang belum tersentuh. Seperti Roti CA ini, yang berpeluang  untuk di kembangkan bahkan bisa di Export  keluar,” ungkapnya.

Menurutnya Kendala di lapangan sehingga usaha susah berkembang seperti regulasi dan modal. Jadi kedepan Kadin Lampung  akan bekerja sama dengan UMKM untuk lebih meningkatkan agar bisa menciptakan  lapangan kerja baru, sehingga ekosistem  bisnis bisa terbentuk.

Sementara Dedi selaku pengusaha Roti bermerekan CA tersebut. mengaku sudah menjalankan usahanya selama 6 tahun 

“Iya ini saya rintis beralah dari rumahan namun seiring berjalannya waktu alhamdulilah kini berkembang dan telah memproduksi 60 sak per harinya, penjualan pun masih di sekitaran Bandarlampung,” kata dia. (ion/mlo)

Pos terkait