Bangun Sinergitas, Akmal Rakor Perdana Bersama Uspika-Peratin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah resmi dilantik dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa waktu lalu. Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Drs. Akmal Hakim menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana bersama unsur pimpinan kecamatan, pemerintah pekon serta sejumlah pihak terkait di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (3/2).

Dalam kesempatan itu, Akmal Hakim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Uspika dan peratin serta semua pihak yang telah hadir. Dia berharap rakor perdana ini menjadi awal terbanggunnya soliditas antar lintas sektoral di kecamatan setempat. 

Bacaan Lainnya

“Rakor ini banyak membahas beberapa hal terutama  untuk meningkatkan kinerja jajaran pemerintah kecamatan dan sebagai perkenalan dengan seluruh lintas sektoral, sehingga melalui rakor ini mohon dukungan dan kerjasamanya untuk kita bersama-sama mensukseskan seluruh program kerja kedepannya,” ungkap Akmal.

Akmal menyebut, tahun 2021 Lambar dan tak terkecuali di Kecamatan Belalau masih dihadapkan dengan wabah Covid-19 sehingga semua masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak seluruh elemen baik TNI-Polri, Puskesmas, Peratin, LHP, serta masyarakat di Kecamatan Belalau agar sama-sama gencar mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” harapnya. 

Disamping itu, sejumlah poin penting, kedepan diharapkan kepada seluruh jajaran staf kecamatan dan pemerintah pekon untuk semakin meningkatkan kembali kinerja birokrasi, saling bersinergi dan berkolaborasi,  

“Tantangan kedepan akan semakin berat, sehingga tidak ada cara lain selain kita semua lebih mempersolid barisan, menggali lebih banyak potensi dan yang paling penting membuat berbagai terobosan,” pesannya.

Untuk pemerintah pekon, Akmal berharap  perlu adanya upaya untuk menggali seluruh potensi yang ada. Hal lain yang penting dilakukan oleh semua pekon adalah menerapkan strategi pembangunan ekonomi pasca pandemi.

“Jadi pemerintah pekon harus siap untuk berinovasi menghasilkan gagasan untuk kesejahteraan ekonomi dengan menyesuaikan dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, karena saat ini telah banyak pekon berkembang dan maju, tinggal bagaimana menjadi pekon mandiri,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait