Bangunan Fisik DPUPR Lambar Tahun 2019 di Kecamatan Airhitam Mulai Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diminta melakukan peninjauan, kerusakan badan jembatan beton jalur Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam.

Lantaran saat ini lubang besar menganga  diduga kuat karena bagian dasar (pondasi) tergerus air kali (sungai) setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari warga, yang minta identitasnya dirahasiakan jalur itu khususnya badan jalan yang mengalami kerusakan tersebut merupakan pembangunan fisik DPUPR pertengahan 2019, melalui pihak ketiga (kontraktor),  bahkan hingga saat ini plang proyek berbahan banner masih ada dilokasi. 

Sehingga atas kerusakan yang terjadi diharapkan DPUPR melakukan upaya penanganan, lantaran jalan itu menjadi jalur utama ke UPT Puskesmas Airhitam, yang artinya jalur aktif baik siang, maupun malam hari.

“Kami khawatirkan gerusan di dasar lebih parah daripada lubang yang tampak. Sehingga akan membuat badan jembatan ini ambruk ketika kendaraan seperti ambulans tengah melintas,” ungkapnya.  

Pihaknya menyebutkan sejak masa pembangunan badan jalan berupa rabat beton di jalur itu sudah banyak keluhan, karena dalam pengerjaannya diduga asal-asalan.

“Kalau ini masih masa pemeliharaan itu berarti masih tanggungjawab pihak kontraktor,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait