Bangunan Lampung City Mall Runtuh, Satu Pekerja Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Proyek Lampung City Mall, di Jl. Yos Sudarso, Kota Bandarlampung ambrol pada saat para pekerja sedang melakukan pengecoran pada bagian depan Mall yang mengakibatkan dua pekerja terjatuh dan satunya tewas seketika, Sabtu (27/3).

Andi salah satu pekerja (24) yang melihat langsung kejadian menceritakan saat itu dia bersama pekerja yang lainnya sedang memadatkan coran bangunan Mall lampung City.

Bacaan Lainnya

Diduga akibat scaffolding yang tidak mampu menahan beban coran membuat bangunan runtuh, akibatnya dua pekerja menjadi korban yang salah satunya meninggal dunia.

Kejadiannya begitu cepat pada pukul 9.30 WIB, suaranya cukup keras menimbulkan gemuruh sampai sejauh 2 kilometer ke pemukiman warga.

Sementara Kepala lingkungan III Kelurahan Bumi Waras Kecamatan Bumi Waras Kardi menjelaskan terjadinya kecelakaan kerja pada proyek The Mall dan Lampung City yang mengakibatkan dua pekerja mengalami luka-luka dan satu pekerja lagi meninggal di tempat tertimpa bahan bangunan.

Dari informasi yang dihimpun, keduanya menjadi korban runtuhnya bagian bangunan gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

Akibatnya, satu dari dua orang pekerja tersebut meninggal dunia. Sedangkan satu lainnya mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hingga saat ini Polisi sedang menyelidiki penyebab ambruknya bagian depan bangunan yang menewaskan salah satu pekerja itu.

“Kami sedang melakukan olah TKP awal, belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelas Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budiyanto, di kantornya Sabtu (27/3).

Dia juga menjelaskan polisi juga sedang melakukan visum terhadap salah satu pekerja yang meninggal dalam insiden tersebut.

“Saat ini pekerja yang meninggal sedang di visum di Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Saat ditanyakan asal dan nama pekerja yang meninggal itu, Kompol Hari Budiyanto hanya menjawab belum tahu.(*/mlo)

Pos terkait