Bangunan Pagar Balai Pekon Batuapi Hadirkan Nuansa Megah dan Indah 

Medialampung.co.id – Pembangunan pagar Balai Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2021, membuat lingkungan pusat pemerintahan pekon tersebut terlihat megah. 

Seperti diketahui meskipun Pekon Batuapi berada di pelosok Kecamatan Pagardewa, Namun dalam bidang pembangunan infrastruktur umum dan fasilitas pemerintah kualitas dan kuantitas pembangunan tidak mau kalah kokoh dan megah dengan pekon lain. 

Bacaan Lainnya


Penjabat (Pj) Peratin Batuapi Warno, mengatakan, 2021 kemarin untuk pembangunan fisik fasilitas balai pekon dibangun pagar bagian depan dan Talud Penahan Tanah (TPT). Hal itu dilakukan agar tanah bangunan balai pekon yang berupa tanah merah tidak tergerus air. Di samping itu agar balai pekon terlihat lebih baik dengan adanya pagar. 

Disebutkannya dalam pembangunan infrastruktur di Pekon Batuapi masih terdapat kendala yakni dalam pengangkutan material, di mana mayoritas kegiatan fisik pekon seperti pembangunan jalan, semua bahan bangunan harus dilansir atau melalui beberapa kali pengangkutan. Dengan pengangkutan terakhir menggunakan motor.

Hal itu karena kondisi jalur yang memang belum sepenuhnya sudah tersentuh pembangunan. “Biaya pengangkutan material menjadi salah satu kendala dalam pembangunan. Namun meski begitu dengan berbagai upaya dan usaha kesulitan-kesulitan itu dapat dilalui atau dilaksanakan, mengingat fasilitas yang dibangunan merupakan kebutuhan masyarakat dalam memperlancar aktivitas untuk merubah roda perputaran ekonomi,” katanya.

Terkait itu Warno mengajak masyarakat dan aparatur pekon setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat semua fasilitas yang sudah ada agar mampu bertahan lama. 

“Meskipun saya sebagai Pj peratin. Namun saya berupaya menjalankan amanah yang diembankan untuk bekerja sebaik mungkin dengan sasaran untuk kemaslahatan masyarakat Pekon Batuapi, khususnya dalam kelancaran dan kemudahan melaksanakan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya. 

Tak lupa Warno menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya terkait dukungan dan support warga dalam mendukung program pemerintah pekon untuk kemajuan Pekon Batuapi. (r1n/mlo)


Pos terkait