Banjaragung Tetapkan Satgas Keamanan Desa 

  • Whatsapp

MediaLampung.co.id – Menindaklanjuti arahan dari Bupati Lampung Selatan tentang insiden pembakaran Polsek Candipuro, Camat Jatiagung Jhony Irzal, S.Sos., menggelar roadshow dalam rangka penetapan satgas keamanan desa.

Kali ini rapat desa digelarnya bersama Pemerintah desa Banjaragung, tokoh agama, tokoh pemuda, BPD, dan satuan linmas guna membentuk satgas desa di aula desa Banjaragung, Kamis (25/5).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Jhony menjelaskan agar tidak gegabah dalam setiap mengambil keputusan yang bersifat darurat, “Karena semua itu sudah ada aturannya dan hukum yang berlaku,” ungkapnya 

Maka dengan adanya rapat desa ini,dirinya menjelaskan bahwa musyawarah ini menyepakati semua unsur di desa bisa bersinergi dan menjaga keamanan dengan membentuk satgas keamanan desa dengan mengedepankan penyelesaian masalah  secara damai tanpa adanya tindakan anarkis  serta merugikan orang lain.

Sementara menurut Sekdes Banjaragung Lelawati mengungkap bahwa satgas desa sudah terbentuk.

Semoga dengan terbentuknya satgas tersebut diharapkan bisa menjaga desa agar tidak terjadi gejolak gejolak yang bisa mengakibatkan huru hara, terlebih Banjaragung sendiri akan menghadapi pilkades serentak nantinya .

“Satgas desa Banjaragung sudah terbentuk, yang berjumlah 53 orang meliputi tokoh agama, pemuda, tokoh wanita serta aparatur desa. Dimana tugas satgas desa tersebut mengamankan desa supaya tidak terjadi gejolak maupun gesekan di desa Banjaragung,” ungkapnya kepada medialampung.co.id.

Lanjutnya, mengenai tentang perkembangan indek desa membangun (IDM), Desa Banjaragung sendiri tahun ini masuk kategori desa berkembang dengan nilai 0,65 %. Rinciannya, nilai KS 40,67 %, IKL 25,41 % dan IKL 33,9 %,” tutupnya. (wji/mlo)


Pos terkait