Banjir Rob Rendam Perumahan Warga

  • Whatsapp
Banjir Rob melanda Kapuran Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotaagung, Sabtu (9/5) Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id-Banjir Rob melanda pemukiman warga di Kapuran Kelurahan Pasarmadang Kecamatan Kotaagung, sedikitnya 60 rumah terendam dengan ketinggian mencapai 30 cm akibat  naiknya permukaan air laut Teluk Semaka tersebut.

Mamat warga Kapuran menuturkan air mulai masuk kepemukiman pada Sabtu pagi  “Air laut pasang, ombaknya juga tinggi, air masuk sekitar pukul 06.00 WIB,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya



Sementara, Lurah Pasarmadang, Dede Chandra membenarkan  ada sekitar 60 an rumah warga yang terdampak banjir rob. Adapun warga terdampak tersebar di tiga rukun tetangga (RT) masing-masing RT 10, RT 14 dan RT 16.

“Banjir Rob ini merupakan banjir musiman, setiap terang bulan saat air laut naik pasti daerah Kapuran ini kebanjiran, “ujar Dede. 

Lantaran sudah menjadi hal yang biasa bagi warga setempat, namun Kelurahan tetap berkoordinasi dengan pihak BPBD Tanggamus.” Kalau air naik pagi, biasanya siang sudah surut,  kemudian pagi naik lagi, ini biasanya sampai empat hari, warga disana sudah terbiasa dan tidak ada yang mengungsi, “tutur Dede. 

Masih kata Dede, bahwa untuk posko kesehatan banjir rob memang tidak ada, namun warga jika mengalami keluhan kesehatan bisa ke Posko Covid-19 yang berada dikantor Kelurahan Pasarmadang.” Kalau ada warga sakit bisa ke Posko Covid-19 di Kelurahan disana ada petugas medis jadi bisa menangani permasalahan kesehatan dasar, “pungkas Dede seraya menyebut belum menerima laporan keluhan dari warga Kapuran. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait