Bank Lampung KCP Liwa Fokus pada Pengembangan UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Liwa terus menunjukkan eksistensinya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya khususnya Kabupaten Lampung Barat dengan menghadirkan produk-produk unggulan dengan visi menjadi BPD komersial yang kompetitif dengan fokus pada pengembangan UMKM dalam kontribusi terhadap pembangunan daerah. 

Upaya Bank Lampung untuk mewujudkan visi tersebut diimplementasikan melalui misi menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders.

Bacaan Lainnya


Mempertahankan pangsa pasar captive market pada segmen based loan business dan project-based financing dengan peningkatan kualitas layanan.

Mengembangkan UMKM dengan fokus pada penguasaan hilirisasi pertanian dan ekosistem pasar secara komprehensif dalam aspek intermediasi finansial.

Mengembangkan integrated financial solution dalam menerapkan transaction culture termasuk menjadi Bank devisa. Serta menjalankan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik termasuk dalam aspek Sumber Daya Manusia dan IT.

Pimpinan Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Liwa Rahadian Iskandar Agung, S.E., M.M., kepada Radar Lambar memaparkan beberapa produk Bank Lampung antara lain Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Pantas, Tabungan Simpeda, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Lampung Saving (L-save) serta layanan digital Lampung Smart (L-smart). 

“Dari semua produk tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Saat ini sebagai upaya Bank Lampung untuk memajukan UMKM yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi layanan keuangan digital, salah satunya melalui produk Lampung Smart (L-Smart), hal itu bisa menjadi sarana masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi,” terangnya

“Bank Lampung selama ini dikenal sebagai Bank yang hanya melayani pembiayaan untuk ASN, namun saat ini telah mengalami perkembangan. Di usia ke-55, tahun 2021 ini Bank Lampung dengan tagline ‘Bahagia Melayani Dari Hati’ hadir bersinergi membangun UMKM Lampung. Artinya sesuAi dengan tema pada usia ke 55 tahun tersebut Bank Lampung berpartisipasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ujar Pimpinan Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Liwa Rahadian Iskandar Agung, S.E., M.M.,

Untuk itu, Ia mengajak pelaku usaha di Pekon-pekon khususnya Pekon yang ada di Kabupaten Lampung Barat untuk menjadi agen ‘Lampung Smart’ (L-Smart) yang hadir dengan beragam keuntungan diantaranya fee yang kompetitif serta kemudahan pelayanan transaksi.

Lampung Smart memiliki fitur-fitur dengan transaksi mudah layanan keuangan, yaitu tanpa harus ke Bank, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, pembayaran PBB, transfer antar Bank, tarik tunai, pembayaran pupuk bersubsidi, pembelian pulsa HP, pembayaran Listrik, hal-hal itu cukup dilakukan di agen Lampung Smart saja.

“Nah, bagi masyarakat yang ingin menjadi agen L-Smart caranya sangat mudah. Pertama harus memiliki KTP yang aktif, memiliki usaha tetap, foto tempat usaha dan memiliki rekening Bank Lampung. Kemudian mereka bisa langsung datang ke kantor pelayanan Bank Lampung KCP Liwa. Ayo, jadilah agen L-Smart,” ajaknya

Selain itu, sebagai upaya Bank Lampung dalam pertumbuhan UMKM, Bank Lampung juga memiliki produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan salah satu fasilitas kredit modal kerja dan investasi Bank Lampung dengan plafond pinjaman yang besar. 

“Bank Lampung terus membantu dan mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk UMKM,” tutupnya (*/adv/mlo)


Pos terkait