Banser Negeri Besar Lakukan Pembaretan Anggota

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Satuan Koordinasi (Kasatkorcab) Banser Waykanan Rusli Ali Sadewa Menerangkan bahwa, pembaretan ini dilakukan bagi anggota Banser yang sudah mengikuti Diklatsar, dan sebagai tanda sah menjadi Anggota Banser. 

Pembaretan ini adalah yang Ke-2 Tahun 2021 dengan tajuk ‘Militansi Tanpa Batas’ dan merupakan kelanjutan dari Diklatsar Banser sekaligus rangkaian menyambut peringatan Harlah Ke-87 GP Ansor.

“Dengan jumlah anggota 30 orang yang diselenggarakan di Cabang (PAC) Negeri Besar yaitu Kampung Bima Sakti dimana .seorang calon Banser dinyatakan lulus jika telah mengikuti pembaretan,” ujar Rusli 

Terpisah, Ketua PC GP Ansor Waykanan Hasim As’ari, S.Pd.i Melalui Wakilnya Filial Sa’adillah, SH., memberikan motivasi kepada para peserta. Bahwa Banser adalah organisasi (Jam’iyah), yang berarti tidak boleh sembarangan orang dapat menggerakkan maupun memberikan komando, kecuali pengurus yang diberi wewenang, dilantik, dan disumpah oleh organisasi. 

“Kita ini organisasi yang terorganisir. Selalu bergerak dalam satu barisan, tetap dalam satu komando. Bela agama, bangsa, dan negeri,” tegasnya. 

Camat Negeri Besar Drs. Syahdani berharap agar GP Ansor mampu bekerjasama dan bersinergi dengan Kecamatan Negeri besar dan bisa bersinergi dengan pemerintah serta semakin meningkatkan kekeluargaan dalam menjalin ukhuwah Islamiyah. 

Pada pembaretan yang juga dihadiri oleh Soni Setiawan, ST., MH., Anggota DPRD Provinsi lampung dari PKB itu pula Ketua PAC GP Ansor Negeri Besar Ja’far Taufik Amd. Kom menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan itu mengingat acara ini diselenggarakan pada musim pandemi Covid-19.(wk1/mlo)




Pos terkait