Bansos Beras PPKM untuk Lambar Tersisa 50 Ton

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari total 310.170 Kilogram atau 310 ton lebih bantuan sosial (Bansos) beras pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat, tersisa sekitar 50 ton lagi. 

Kabid perlindungan dan jaminan sosial pada dinas sosial setempat Feri Istanto, SE., mengatakan, Pemkab Lambar tahun pada masa PPKM mendapatkan bantuan beras sebanyak 310 ton lebih untuk disalurkan kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Lampung Utara dan PT Pos Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Bantuan beras PPKM tersebut disalurkan pertama kali di gudang Bulog liwa di Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit pada 26 Juli 2021 lalu. Hari ini tepat sebulan setelah di launching, Bansos beras PPKM dengan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2021 lalu hampir habis, ” kata dia. 

Dikatakannya, dari total penerima untuk Lampung Barat ada sebanyak 31.017 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian 16.572 KPM PKH, 4.478 KPM BST, dan 9.967 KPM BPNT non PKH. 

“Untuk KPM PKH, BST, dan BPNT sudah tersalurkan semua. Yang belum hanya KPM BPNT non PKH. Itupun tidak semua, dari total 9.967 ada sekitar 5.000 KPM lagi yang belum menerima. Namun berasnya sudah keluar semua dari Bulog, tinggal distribusi lagi. Artinya tidak ada kendala, dalam waktu dekat segera didistribusikan ke masing-masing penerima manfaat baik di Pekon maupun Kecamatan, ” bebernya. 

Terus Feri, teknis penyaluran melalui PT Pos Indonesia, tapi ada juga yang dibagikan langsung oleh pihak kecamatan maupun Pekon dan diawasi oleh pendamping PKH yang ada di wilayahnya kerjanya masing-masing. (nop/mlo)


Pos terkait