Bansos Tunai Tahap Empat dan Lima Disalurkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap keempat dan Lima kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kabid Pemberdayaan Sosial, Rena Novasari, S.H., mengatakan dalam penyaluran BST tahap empat dan tahap lima itu jumlah dana yang diterima KPM berbeda dari penyaluran BST yang di tahap sebelumnya.

Bacaan Lainnya



Sebelumnya jumlah dana yang diterima KPM setiap tahap sebesar Rp600 ribu, di tahap empat dan tahap lima ini yang disalurkan sekaligus total dana yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp600 ribu atau Rp300/ tahap, kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran bansos tunai itu mekanismenya masih sama seperti penyaluran tahap sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui kantor pos di kabupaten setempat.

 Penyalurannya masih sama, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima mengambil langsung dana bantuan itu ke Kantor Pos, kalau yang melalui rekening maka akan menerima melalui rekening Bank yang terdaftar,” jelasnya.

Sementara itu, terkait jumlah penerima dalam penyaluran bansos tunai tahap empat dan tahap lima, hingga kini pihaknya belum menerima pemberitahuan dari Kantor Pos Kotabumi, meski telah dikomunikasikan.

 Kita masih menunggu daftar nama dan jumlah penerima bantuan itu, hal ini agar kita tahu apakah ada pengurangan jumlah penerima atau malah bertambah, ujarnya.

Pihaknya berharap, bansos tunai yang diterima masyarakat itu dimanfaatkan dengan maksimal, terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Kita berharap bantuan yang disalurkan Kemensos itu bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait