Bantu Kebutuhan Selama Isolasi, Peratin Salurkan Sembako ke Pasien Covid-19  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap warga yang terpapar wabah Covid-19, Pemerintah Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan sejumlah bantuan sembako guna meringankan kebutuhan pasien selama menjalani isolasi.  

Bantuan yang diserahkan oleh Peratin Sukamaju, Piryan Adrianda tersebut berupa paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng ikan kaleng serta mie instan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak masyarakat agar dapat memberikan support dan dukungan terhadap pasien yang positif terpapar Covid-19. Apa yang bisa kita bantu maka kita bantu, karena tidak satupun yang menginginkan penyakit ini, karena dengan dukungan yang kita berikan semoga dapat membantu kesembuhan pasien yang terpapar virus ini,” ujar Piryan. 

Untuk itu, ia juga mempersilahkan bagi masyarakat yang hendak memberikan dukungan materil sebagai bentuk simpati dan kebersamaan guna meringankan kebutuhan warga yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

“Pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri tentu membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi, sehingga ini menjadi perhatian kita bersama untuk saling membantu, tapi dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak bertemu atau kontak langsung dengan pasien,” pesannya. 

Disamping itu, dengan adanya warga yang terpapar Covid -19 ini pihaknya berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas di luar rumah.

“Berbagai upaya pencegahan sudah kita lakukan, terakhir kemarin kita lakukan penyemprotan desinfektan secara serentak. Saat ini tinggal kedisiplinan kita untuk menjalankan protokol kesehatan yang dapat menghindarkan kita dari wabah ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah sempat bertahan dengan status zero (nol) kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat kini menjadi satu wilayah kecamatan yang salah satu warganya positif terpapar virus corona. 

Kepala UPT Puskesmas Lumbokseminung Khalif Ardi, S.Kep, M.H, menjelaskan terkonfirmasinya Ny. E warga Pekon Sukamaju itu sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalan keluar daerah, hanya saja sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19 pasien tersebut sempat menderita flu dan batuk.

“Jadi saat menderita flu dan batuk, Ny. E ini berobat di salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang belakangan diketahui juga positif terpapar Covid-19. Saat itu sempat dirawat tapi karena tidak ada perubahan maka pasien ini memutuskan pulang dan pergi ke RSUD Alimuddin Umar,” jelasnya.

Sebelum masuk RSUDAU, pasien menjalani swab antigen dengan hasil positif, sehingga selanjutnya pasien langsung menjalani isolasi dan beberapa hari kemudian hasil swab VCR di rilis provinsi dan dinyatakan positif.

“Saat ini pasien sudah menjalani isolasi mandiri, kondisinya Alhamdulilah sudah semakin sehat. Kemudian untuk hasil tracing dari warga yang sempat kontak dengan dengan pasien ini tidak ada, karena begitu ada gejala tersebut keluarga sudah menjaga agar tidak kontak langsung,” paparnya.(edi/mlo)


Pos terkait