Bantu Kecukupan Pangan, Parosil Bagikan Ratusan Paket Sembako

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyalurkan ratusan paket sembako untuk para warga lanjut usia (lansia), ibu hamil hingga balita yang berasal dari 10 pekon dan dua kelurahan yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Balikbukit, Kamis (16/12).

Parosil berharap bantuan pangan tersebut dapat membantu menjaga serta melindungi kualitas kesehatan masyarakat dengan kecukupan pangan dan keseimbangan gizi bagi masyarakat di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya


“Semoga dengan ini dapat dapat membantu kebutuhan meringankan kebutuhan masyarakat terutama untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi masyarakat baik lansia, ibu hamil yang juga harus mendapat asupan gizi seimbang serta balita para balita yang masih dalam masa pertumbuhan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Parosil kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan vaksinasi agar tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Lambar. 

“Vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19, karena itu bagi masyarakat yang belum divaksin kami harap segera memanfaatkan pelayanan gratis ada di setiap puskesmas maupun yang dilaksanakan disetiap pekon,”pesannya.

Sementara, Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra menambahkan bahwa bantuan paket sembako berupa beras, minyak, susu, serta sejumlah makanan tambahan lainnya itu adalah sebagai perhatian pemerintah daerah untuk membantu memenuhi kecukupan pangan bagi masyarakat dengan kategori yang telah disebutkan.

“Di kecamatan Balikbukit bantuan paket sembako ini tersalur kepada warga lansia sebanyak 300 paket, ibu hamil sekitar 50 paket lebih, serta untuk balita sekitar 500 paket lebih,” jelasnya.(edi/mlo)


Pos terkait