Bantu Pembersihan Lahan, Pemkab Siapkan Alat Berat

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengerahkan satu unit alat berat untuk membantu pembersihan lahan yang akan dijadikan pemukiman baru masyarakat yang terdampak tanah retak di Pemangku Way Kerkay, Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong. 

Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi mengatakan, satu alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembersihan lahan pemukiman warga yang baru, agar warga segera pindah. 

Bacaan Lainnya



“Hari ini kita targetkan pembersihan lahan itu selesai, sehingga masyarakat bisa segera pindah dari tempat sekarang,” kata dia. 

Menurutnya, kepindahan warga dilakukan secara swadaya, tidak ada campur tangan Pemkab setempat, karena itu jika warga sudah ingin pindah ke lahan yang sudah disiapkan bisa langsung pindah. 

“Pemkab hanya memfasilitasi pembersihan lahan pemukiman baru itu, sedangkan untuk pindah dilakukan secara swadaya, karena masyarakat akan membongkar rumah yang lama kemudian dipindahkan ke lokasi yang baru,” tambahnya. 

Dirinya mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi bencana alam yang terjadi di pemangku way kerkay itu, apalagi saat musim hujan. 

“Kalau lokasi sekarang mudah-mudahan aman dari bencana alam seperti yang terjadi di lokasi perkampungan sebelumnya,” ujarnya. (yogi/mlo)



Pos terkait